BARU

TARRAA!! it's me... welcome back to cyber world hoho...
Yaps, setelah sekian lama ga nge-blog akhirnya gw kembali lagi menyentuh web ini.
Banyaaaaaak banget yg mau gw ceritain loh... mulai dari tanggal 2 September 2012 kemarin dimana umur gw nambah jadi 21 tahun dan pengalaman-pengalaman baru di umur gw yang baru itu.
Sampai saat ini gw masih selalu suka bilang sama Iren (one of my besties) kalo mungkin ini namanya "Tuhan bekerja".
Serius, banyak banget berkat yang udah Dia kasih buat gw, yang ga terduga. Dari awal kuliah gw menargetkan kalo gw harus lulus dengan nilai sidang yang memuaskan. PUJI TUHAN, nilai sidang gw A. Selain itu, dari 2 tahun yang lalu gw itu udah merencanakan kalo sehabis lulus kuliah gw harus udah bisa kerja, karena gw mau bayar wisuda dengan uang gw sendiri. PUJI TUHAN! Dia berkenan dengan rencana gw. Semua Dia jawab tepat banget waktunya. Mungkin pengalaman-pengalaman di atas ga seberapa wah-nya untuk dibaca, tapi buat gw itu semua LUAR BIASA. 
Akhirnya setelah gw lulus kuliah tanggal 29 Juni 2012 kemarin, gw mulai semangat cari-cari kerja. Masalah kerja, gw sebenernya pengen banget apply ke salah satu perusahaan tractor terbesar dg inisialnya UT. Tapi entah kenapa, keraguan gw lebih besar drpd keberanian gw, dan gw membatalkan diri untuk apply ke perusahaan tractor itu. Alhasil, gw malah masukin CV gw ke kantor temen gw karena dia suruh gw untuk coba apply ke kantor dia itu karena katanya banyak yang resign.
Yaps, gw kirimlah sudah CV gw itu ke kantor yang namanya MRA Media Group, kantor yang sama sekali ga gw tau itu kantor apa. Setelah gw googling-googling akhirnya gw tau kalo kantor itu bukan sembarang kantor, ternyata itu salah satu kantor yg menaungi banyak majalah dan radio-radio besar ibukota. Sempet "WAH" sendiri karena gw akhirnya tau kantor apa itu. Ga berapa lama gw kirim CV gw, panggilan interview pun datang dari kantor itu. Entah karena kantornya lagi butuh pegawai atau gimana, gw pun keterima kerja disitu dengan proses yang cepat. Awalnya nyokab gw kurang begitu setuju (sepertinya) gw apply CV kesitu, nyokab lebih semangat mendorong gw untuk kerja di UT tadi. Tapi berjalan kesini, nyokab asik-asik aja sih...
Fix mulai tanggal 27 Agustus 2012 kemarin gw mengawali hari gw sebagai pegawai MRA Group, PUJI TUHAN dari yang awalnya jobdesc dan posisi gw belum jelas untuk menjalankan perusahaan majalah yang mana (disitu setiap majalah beda-beda PT-nya) akhirnya menjadi jelas. Sebentar lagi gw bakal menjalankan posisi finance di 2 Perusahaan (majalah Hello dan GoodHouse Keeping). Memang sih bukan majalah yang terlalu WOW seperti Cosmopolitan atau FHM, tapi tetep ajeee ya namanya anak baru, masih kagok-kagok gimana gitu. Tapi lagi-lagi PUJI TUHAN semakin dijalani semakin menikmati, sedikit demi sedikit gw udah mulai paham sama alur kerjanya. Orang terdekat gw bilang kalo pekerjaan gw ini bukan pekerjaan yg kelas bawah, mereka bilang pekerjaan gw ini krusial, membutuhkan tanggung-jawab yang besar, karena gw mengelola pembayaran atas transaksi-transaksi dari kedua majalah ini, bayar model, bayar iklan, bayar angkut majalah, dsb. LUAR BIASANYA ini pengalaman baru buat gw yang WOW! Sekali lagi gw bilang Tuhan bekerja. 
Di umur yang baru dengan suasana kehidupan yang baru, adaptasi dengan lingkungan baru, tanggung jawab yang baru, semuanya serba baru. Tuhan yang memperbaharui.
At least, gw berharap semakin ke depan gw semakin menikamati dan mencintai pekerjaan gw ini. Bersyukur Tuhan buat setiap kesempatan yang udah Tuhan kasih :')

Well, happy Saturday! have a nice weekend. God bless...

Comments

Post a Comment