DICARI : Kekasih yang (Tidak) Sempurna (berita Immanuel 9 Agustus 2009)

hemm, new blog, masih bingung mau nulis apa, jadi copas dulu dari note di FB. hhe
i hope you enjoy it !! :)


.mencintai ketidaksempurnaan adalah bukti bahwa anda memiliki cinta yg sempurna.

Fokus Pada Kelebihan
kekasih anda mungkin tidak good looking/kaya raya. tapi, pasti ada sesuatu dalam dirinya yg mampu meluluhkan hati anda. mungkin, kedewasaan yg mengimbangi sisi kekanakan anda. sikap spontannya yg selalu mmbuat anda bersemangat/kepandaiannya. berfokus pd poin plus yg dimiliki pasangan akn membuat anda bersyukur berada di sampingnya dan memupuk rasa cinta anda.

Jangan Ubah Dirinya
menuntut pasangan menjelma menjadi seorang kekasih yg sempurna adalah tindakan yg tidak fair. meski begitu, bila ada suatu hal yg membuat anda merasa kurang sreg, sah-sah saja kok memberi masukan. supaya ia menerimanya, jelaskan keuntungan yg bisa ia peroleh bila mengikuti saran anda. tp, jgn terlalu berharap ya ! bagaimana pun, anda tidak bisa mengubah seseorang jika ia tidak mnginginkannya.

Kurang Itu Manusiawi
apa yg membuat tabloid gosip laris manis? bukan karena prestasi yg dicetak selebriti, melainkan kegagalan dan skandal mereka. meski kedengarannya jahat, kabar buruk tersebut ampuh menghibur pembaca, karena membuktikan selebriti juga manusia yg punya kekurangan. coba bayangkan bila si dia tidak punya nilai minus satu pun. malah mencurigakan kan?

Jangan Membandingkan
seringkali, yg membuat anda tidak puas/pasangan adalah kualitas kekasih orang lain. apa yg terlihat indah di luar tak selalu sama manisnya di dalam. siapa tahu, selama berpacaran dg si ganteng, kekasihnya sebenarnya merana pacarnya tak tahu manner. atau dia ganteng tapi berotak seadanya.

Introspeksi Diri
ungkapan nobody's perfect berlaku pada semua orang tanpa kecuali. jika sedang dibuat jengkel oleh ulah pasangan, coba berkaca pada diri sendiri. pasti anda juga punya kekurangan/hal-hal tertentu yg terkadang bikin kekasih ilfeel. bukankah anda juga berharap kekasih mau menerima kekurangan yg ada dalam diri anda ?

Kompromi
jika anda dan dia sudah saling mengenal, kini saatnya menilai kualitas hubungan. ukur pula kadar toleransi yg anda berdua miliki. sebab, pada akhirnya yg menentukan kelanggengan suatu hubungan adalah komitmen serta upaya untuk saling kompromi terhadap kekhasan yg dimiliki kedua belah pihak.


mendasarkan hubungan anda atas kebenaran firman Tuhan adalah hal yg utama, tak ada dasar lain yg dapat mengokohkan hubungan anda berdua selain kasih Tuhan sendiri. setiap kita memang tidak ada yg sempurna, namun Tuhan menciptakan setiap pasangan untuk saling melengkapi.
milikilah kasih Tuhan, krn cinta sejati yg berasal dr kasih Tuhan-lah yg dapat memampukan anda menerima kekurangan pasangan anda dan tetap mengasihinya tanpa syarat.

Comments