butterfly....

Seorang lelaki menemukan kepompong, cikal bakal dari kupu-kupu. Kemudian sampailah pada suatu saat ketika dia melihat munculnya lubang kecil pada kepompong itu. Lelaki itu, kemudian duduk dan mengamati kupu-kupu dalam beberapa waktu yang cukup lama, melihat kupu-kupu berjuang dengan memaksa dirinya melewati lubang kecil itu.

Akhirnya, kupu-kupu itu berhenti membuat kemajuan, si kupu-kupu telah berusaha semampunya dan dia tidak dapat berusaha lebih jauh lagi. Lelaki itu pun memutuskan untuk membantunya, dengan mengambil sebuah gunting dan memotong sisa kekangan dari kepompong itu.

Kupu-kupu tersebut keluar dengan mudahnya. Namun, dia mempunyai tubuh gembung dan kecil, sayap-sayap mengkerut. Terus saja si lelaki mengamatinya karena berharap bahwa, pada suatu saat, sayap-sayap itu akan mekar dan melebar sehingga mampu menopang tubuhnya, yang mungkin akan berkembang seiring waktu. Semuanya tak pernah terjadi. Kenyataannya, kupu-kupu itu menghabiskan sisa hidupnya merangkak di sekitarnya dengan tubuh gembung dan sayap-sayap mengkerut. Dia tidak pernah bisa terbang.



Comments